Jumat, 28 Juli 2017

Music Technology Lifestyle

Musicon, Barel Musik dari Kayu untuk Belajar Musik Pada Anak-Anak

Penulis :
Senin, 27/03/2017 15:26:04 | Dibaca: 235




Musicon, Barel Musik dari Kayu untuk Belajar Musik Pada Anak-Anak

New Atlas


Compusiciannews.com -Artistik- Belajar membuat musik harusnya menyenangkan dan juga harusnya lebih mudah. Instrumen tradisional seperti gitar dan piano bisa menjadi instrumen yang kuat bagi anak-anak, namun membuat dan menampilkan di Musicon adalah sesederhana hanya dengan menekan tombol. Melalui sound lab yang terbuat dari kayu yang besar berjalan layaknya organ barel, dimana saat pasaknya terangkat akan membuat instrumen ini menimbulkan suara.

Dikembangkan oleh Kamil Laszuk yang merupakan karya ujian akhir di tahun 2011 dan Musicon ini diikuti dengan prototype beberapa bulan setelahnya. Sekarang, para inventor dan 25 tim musisi, desainer, teknisi dan spesialis anak menilai alat ini siap untuk produksi masal dan akan melakukan penggalangan dana dalam beberapa minggu setelahnya untuk merealisasikan ide ini secara nyata.

Suara dan instrumen fisiknya dibuat dari bahan kayu yang aman untuk anak-anak usia 2 tahun keatas dan dirancang untuk mengaktifkan kreativitas anak sementara mengembangkan kemampuan motorik dan komputasional. Bagian tengah dari Musicon adalah barelnya yang merupakan tempat dari 720 tombol yang muncul saat ditekan.

Barel-nya dapat didorong maju mundur secara manual dan lever pada sisinya digunakan untuk menghubungkan ke daya yang menghasilkan suara drum yang berotasi lebih cepat sebagaimana lever ditekan. Mekanismenya dirancang dengan cara seperti ini sehingga anak-anak dapat dengan aman menghentikan rotasi otomatisnya. Layar LCD-nya berada di sisi kanan memberikan info operasional seperti beat per menit.

Projek Musicon ini akan diluncurkan pada Kickstarter untuk dana produksi besar dan ditargetkan sekitar US$ 2.500. Berikut ini video demo-nya

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda

  • Terbaru
  • Terpopuler