Senin, 11 Desember 2017

Music Technology Lifestyle

Menggunakan Drumistic Sebagai Pembelajaran Drum yang Efektif dan Efisien

Penulis :
Sabtu, 06/05/2017 9:00:00 | Dibaca: 429




Menggunakan Drumistic Sebagai Pembelajaran Drum yang Efektif dan Efisien

New Atlas


Compusiciannews.com -Artistik- Salah satu masalah saat berlatih kemampuan stick dan ritme adalah Anda harus memilih waktu dan tempat secara cermat. Jika Anda berlatih saat siang hari, Anda beresiko untuk mengganggu ketenangan lingkungan.

Namun Anda sekaran bisa mengurangi rasa frustasi Anda dengan menggunakan smartphone yang menghasilkan suara drum pada serta menggunakan motion tracker untuk menerjemahkan tabuhan udara dari stick ke suara perkusi pada MIDI dan untuk itulah startup asal Perancis Drumistic membuat sistem berbasis sensor yang menawarkan pengalaman drumming yang lebih menyenangkan, terakses dan alami serta tidak perlu khawatir lagi amsalah kebisingan karena hanya Anda yang dapat mendengarkan permainan drum selama Anda menggunakan headset.

Projek Drumistic dimulai di tahun 2015 dengan prototype hadir awal di tahun berikutnya. Lebih prototype dan aplikasi smartphone juga ikut mengikuti dan rencana produksinya telah cukup viral di situs penggalangan dana Kickstarter.

Pengaturan dalam alat ini dibuat 2 bagian, yaitu sensor nirkabel yang menyambung ke drumstick dan yang ditempatkan di kaki pemain dan terdapat aplikasi mobile-nya yang mengintegrasi keseluruhan.

Alat ini berukuran sama dengan thumbdrive dan sensornya mendeteksi gerakan dan pemindahan data via Bluetooth ke aplikasi penyertanya di aplikasi iOS/Android yang berjalan dalam perangkat pintar. Aplikasi ini membagi area tabuh pemain yang dipetakan ke suara drum yang berbeda via smartphone.

Pemain dapat merekam sesi bermain tanpa harus mengatur peralatan lengkap rekaman dan aplikasinya diketahui mampu menafsirkan jam yang dilakukan lewat Drumistic ke lembaran musik untuk bisa dimainkan di orchestra.

Penggalangan dananya akan dilakukan hingga 13 Mei mendatang dengan harga sebesar US$ 125/unit dan rencananya akan mulai dipasarkan pada Maret tahun depan. Berikut ini video demo-nya:

 

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda