Jumat, 28 Juli 2017

Music Technology Lifestyle

Gita Gutawa Jadi Produser Untuk Garap Lagu Anak-anak

Penulis :
Rabu, 05/10/2016 12:03:22 | Dibaca: 617




Gita Gutawa Jadi Produser Untuk Garap Lagu Anak-anak

http://www.dengerinlagu.com/


Compusiciannews.com - Kabar Selebriti - Gita Gutawa kini tengah disibukkan dengan profesi barunya di belakang layar sebagai produser musik. Gadis 23 tahun ini berkolaborasi dengan sang ayah, Erwin Gutawa dalam menciptakan proyek yang diberi nama Di Atas Rata-Rata (DARR).

Proyek DARR ini sendiri sebenarnya telah dimulai pada tahun 2013 lalu, dimana pada tahun tersebut Gita dan Erwin memproduseri album studio dengan 13 anak yang membawakan lagu-lagu lawas yang telah diaransemen ulang. Pada proyek kedua DARR, peraih penghargaan Pendatang Baru Terbaik pada AMI Awards 2008 ini memperkenalkan 7 anak bertalenta.

Untuk mendapatkan 7 anak berbakat ini, Gita dan Erwin harus mengadakan audisi selama berbulan-bulan yang diikuti ratusan anak dari berbagai kota. Tujuh anak Di Atas Rata-Rata 2 ini terdiri dari Kafin dengan karakter jazz, Lyodra dengan karakter pop powerfull, si kembar Oliv & Ola dengan karakter sweet pop, Rafi lebih ke urban pop, Shaquilla tampil dengan vokal classic, sedangkan Nada berkarakter melayu.

Album DARR 2 memiliki 10 track yang merupakan lagu baru dan diciptakan khusus dengan karakter masing-masing anak. Materi diciptakan langsung oleh Erwin Gutawa, Gita Gutawa, dan melibatkan artis lain seperti Raisa, Ifa Fachir, dan Budi Rahardjo. Gita sendiri membuat lagu yang tak simple, seperti halnya yang pernah dibuat oleh pencipta lagu anak kenamaan, AT Mahmud.

"Membuat format lagu anak baru tidak simpel, seperti AT Mahmud. Aku mengenalkan teori baru lewat 'Di Atas Rata-rata'. Zaman sekarang memang anak-anak pintar dan bertalenta," ujarnya.

Karena ingin fokus untuk mendidik anak-anak di DARR, anak pertama Erwin Gutawa ini bahkan menunda pembuatan album barunya. Gita yang terakhir kali meluncurkan album pada 2014 lalu, mengaku sudah menyiapkan rancangan album kelimanya nanti, namun belum ada yang terlaksana.

Perjuangan Gitapun berbuah manis, karena Di Atas Rata-Rata yang digagasnya bersama Erwin mendapatkan 12 nominasi dalam 7 kategori yang ada di AMI Awards.

"Nominasi produser musik pencipta lagu anak-anak. DARR (Di Atas Rata-Rata) dapat 12 nominasi 7 kategori. Membanggakan. Menyenangkan," ungkap Gita Gutawa.

Dalam ajang AMI Awards malam itu, DARR memperoleh dua penghargaan. Yang pertama adalah Artis Duo/Grup Anak-Anak Terbaik dan yang kedua adalah Produser/Penata Musik Lagu Anak-Anak Terbaik.

DARR 2 merilis albumnya pada bulan September 2015 lalu. Kafin, Lyodra, Shaquilla, Rafi Sudirman, Nada, Oliv dan Ola menyanyikan beragam warna musik dengan lagu-lagu yang bertemakan anak-anak. DARR 2 pun telah sukses menggelar konser tunggalnya pada 2 April lalu yang tidak hanya menampilkan parade lagu, tapi juga bermuatan teatrikal musik dengan tema menarik.

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda

  • Terbaru
  • Terpopuler