Senin, 11 Desember 2017

Music Technology Lifestyle

Games-Games Ini Ternyata Buatan Indonesia dan Sudah Mendunia

Penulis :
Minggu, 09/10/2016 9:00:00 | Dibaca: 935




Games-Games Ini Ternyata Buatan Indonesia dan Sudah Mendunia

https://www.techinasia.com


Compusiciannews.com - Games - Bagi Anda penikmat mobile games, mungkin tidak sadar asal-usul games yang Anda mainkan. Ya, beberapa mobile games yang populer di dunia ternyata banyak juga yang dibuat oleh tangan-tangan kreatif anak muda Indonesia.

Menariknya, games-games ini bahkan punya tampilan antarmuka dan model permainan yang keren. Hal ini membuktikan bahwa games buatan developer lokal tidak kalah dengan games-games buatan developer asing. Apa saja games Android buatan anak bangsa? Yuk, simak!

Ramen Chain

Game bergenre time management ini merupakan besutan Touchten studio, developer lokal yang bermarkas di kawasan Thamrin, Jakarta. Di dalam game ini kamu akan berperan sebagai penjual ramen yang harus melayani pembeli. Dengan waktu yang ditentukan, kamu harus mencapai target penjualan untuk memenuhi syarat dalam menyelesaikan level. Touchen studio digawangi oleh 3 orang saudara yaitu Anton, Rokimas, dan Dede. Touchten telah memproduksi lebih dari 20 games di app store dan sudah beberapa kali mengikuti Tokyo Game Show.

Icon Pop Quiz

Jika kalian pernah bermain game Tebak Gambar tentu akan familiar dengan aturan permainan Icon Pop Quiz ini. Perbedaannya terdapat pada jenis gambar yang harus ditebak. Di game ini kita harus menebak nama (bukan kata atau kalimat) dari gambar ikon yang terdiri dari 3 kategori: Famous People, TV & Films dan Characters. Developer yang memproduksi game ini bernama Alegrium yang beralamat di Kebayoran Baru Jakarta. Alegrium diciptakan pada 2011 oleh empat anak muda: Yan, Stefan, Raygen, dan Indra. Game Icon Pop Quiz pernah menduduki 5 besar Top Free Apps iTunes App Store Indonesia pada tahun 2012.

Mini Racing Adventure

Dalam game balapan bergenre adventure ini, gamers harus mengumpulkan 21 koleksi mobil yang unik dengan karakteristik yang berbeda-beda. Mini Racing Adventure menyediakan 3 mode game yaitu mode single mode, ghost mode, battle mode, live multiplayer, play with friend. Developer yang mengembangkan game ini adalah Minimo yang berlokasi di Jakarta.

Armor Academy Shape It Up!

Armor Academy merupakan game bergenre puzzle dengan gameplay yang sederhana. Pada game ini gamers harus memilih (tap) potongan gambar yang merupakan bagian dari bentuk (shape) yang ditampilkan. Terdapat batasan waktu yang akan terus berkurang dan semakin berkurang jika salah memilih potongan gambar. Game ini tercipta berkat kolaborasi dari Toge Production (Tangerang), Amagine Interactive (Yogyakarta), dan Mojiken Studio (Surabaya).

Billionaire

Satu lagi game besutan dari Alegrium, Billionaire. Tujuan utama game ini yaitu menjadi orang paling kaya dengan mengelola beberapa sektor bisnis sekaligus. Gamers akan diberikan modal awal untuk membuat investasi bisnis dengan menjual jasa atau barang seperti pada dunia nyata. Contohnya, kamu bisa membangun toko penjual pizza, hotdog, penjual bunga dan lain-lain.

Number Rumble: Brain Battle

Game produksi Game5mobile yang berasal dari Surabaya ini menjadikan matematika sebagai materinya. Terdapat 2 mode permainan dalam game ini yaitu single mode dan challenge friends.

An Octave Higher

Jenis game yang memiliki alur cerita fantasy ini mengisahkan keadaan pada saat dunia dikuasai sihir dan mengubah tatanan masyarakat untuk mengakses sihir. Kaum majikan yang mempunyai akses ke ramuan sihir menindas kaum lemah yang hanya dijadikan buruh di zaman revolusi industri sihir. Game ini dikembangkan oleh developer game asal Bandung, Kidalang.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda