Jumat, 28 Juli 2017

Music Technology Lifestyle

13 Tips Sederhana Untuk Aransemen Musik

Penulis :
Rabu, 28/12/2016 9:28:44 | Dibaca: 376




13 Tips Sederhana Untuk Aransemen Musik


-Fokus Utama-  Saat Anda membuat musik, proses arasemen sangatlah penting dala sebuah komposisi musik. Aransemen ini adalah bagian yang paling menentukan dari sebuah karya musik yang dihasilkan. Karya musik yang Anda buat bisa mungkin membuat karya Anda ngehit atau malah sebaliknya.

Untuk edisi E-Magz akhir tahun ini, Compusician membahas bagaimana pentingnya proses aransemen dalam pemuatan karya musik dan berikut ini ada 13 cara yang bisa Anda pakai sebagai panduan dalam mengaransemen sebuah karya musik, baik itu orisinil ataupun karya musik yang sudah anda

Belajar dari para ahli

Dengarkanlah track favorit Anda dan cobalah mengerjakan aransemennya. Semakin Anda mendengar, semakin baik Anda mendapatkan hal-hal kecil yang penting dan detail.

Kritis pada karya Anda sendiri

Sesekali cobalah untuk melihat kembali dan menganalisa aransemen Anda sendiri. misal ada bagian yang kurang bagus, Anda harus tegas untuk menghapusnya dan sudah pasti hasil aransemen Anda akan lebih baik untuk kedepannya.

Belajar teori musik

Bahkan sedikit pengetahuan dapat berjalan lama, dengan belajar teori musik akan membuat Anda lebih mudah menganalisa faktor-faktor bisa tidaknya sebuah aransemen musik berjalan dan mungkin tanpa harus mendengar dulu Anda sudah bisa memastikan apakah aransemen ini berjalan atau tidak. Selengkapnya di E-Magz bulan Desember 'Arangement Era Musik Digital' 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda

  • Terbaru
  • Terpopuler